Kunjungan Tim Nasional Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) Untuk Aspek Pendidikan JATIM

Dikutip dari : kominfo.jatimprov.go.id

SMK Negeri 2 Buduran Sidoarjo menjadi salah satu lokasi yang dikunjungi Tim Nasional Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) untuk aspek pendidikan di Provinsi Jawa Timur.

Kepala SMK Negeri 2 Buduran Sidoarjo, Mariya Ernawati, memaparkan sejumlah prestasi dari sekolah yang mengusung motto “Unggul, Mumpuni, Berkarakter” ini. Sejumlah prestasi tersebut antara lain sebagai Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur Tahun 2023, Sekolah Ramah Anak Jawa Timur, Juara 1 O2SN Karate Putri 2023, Juara 1 Lomba Mural Prestasi, dan lain-lain.

“Ada enam konsentrasi keahlian di SMK ini, yaitu Rekayasa Perangkat Lunak, Desain Komunikasi Visual, Akuntansi, Layanan Perbankan, Manajemen Perkantoran, dan Bisnis Digital,” terangnya.

Tim EPPD mengunjungi beberapa titik lokasi di sekolah ini. Pertama, ke Business Center yang menyediakan kebutuhan pokok, alat tulis kantor (ATK), snack, minuman, frozen food, sub distributor Maspion, perlengkapan sholat, selimut, dan lain-lain.

Tim juga mengunjungi program peresmian manajemen ritel “Alfamart Class”. Di sini, seluruh tamu mencoba langsung minuman kemasan hasil produksi siswa SMK Negeri 2 Buduran Sidoarjo.

Setelah itu, Tim EPPD mengunjungi SMENDA TECHNOPARK. Pihak sekolah pun mempresentasikan karya-karya murid didiknya, dari film hingga mesin cutting laser. Siswa yang menjadi Duta Kesehatan Remaja dan siswa berprestasi lainnya juga mendampingi para tamu, baik dengan berbahasa Indonesia maupun berbahasa Inggris.

“Kami juga sudah bicara kepada wali murid dan alumninya. Jadi cukup bagus untuk menjadi contoh di daerah yang lain yang setara APBDnya dengan Provinsi Jawa Timur,” tutur Analis Kebijakan Ahli Muda, Kementerian Dalam Negeri RI, Suhendro.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *