SMKN 2 Buduran Siapkan Pramuka Penegak Yang Disiplin, Semangat, Loyalitas dan Tengginas

Dikutip dari : PRAMUKADELTA.ORG

Gugus depan yang dipimpin oleh Kak Dra. Hj. Mariya Ernawati, MM selaku Kamabigus, saat ini terus berbenah untuk melahirkan pramuka penegak yang memiliki kualitas unggulan, yakni pribadi yang Disiplin, Semangat, Loyalitas dan Tengginas. Dibawah binaan Ketua Gudep Kak Syamsuddin Chalim, S.Pd., M.Pd upaya peningkatan terus dilakukan, selain fasilitas Sanggar Bakti Pramuka yang memang sudah lama diberikan oleh sekolah, dukungan terhadap kegiatan kepramukaan semakin luar biasa.

Ambalan yang digagas sejak 26 September 1999 ini, sesungguhnya sudah ada kegiatan kepramukaan di pangkalan SMK Negeri 2 Buduran sejak kisaran tahun 1986. Namun demikian belum tertata dengan cukup bagus sebagaimana mestinya gugus depan berbasis peserta didik pramuka penegak.

Bersama 12 orang pramuka penegak yang waktu itu semuanya putri sebab sebelum menjadi SMK Negeri 2 Buduran bernama SMEAN Sidoarjo atau Sekolah Menengah Ekonomi Atas Negeri Sidoarjo, yang siswanya kebanyakan putri. Dari nama inilah, gugus depan yang terus eksis membina pramuka penegak ini menjuluki pramukanya dengan nama panggilan Smenda Scout.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *