Maritza Rafa Putri Pritania Juara 1 Karate Nasional Putri jenjang SMK pada O2SN diliput RadarJatim.id

Dikutip dari : RADARJATIM.ID

Usai meraih prestasi sebagai juara 1 Karate Nasional Putri jenjang SMK pada O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) 2022. Maritza Rafa Putri Pritania siswi SMKN 2 Buduran Sidoarjo ini mengaku sangat senang, dan merasa bangga karena bisa mengharumkan nama  baik sekolah, dan mengharumkan nama Sidoarjo dan Jawa Timur.

siswi kelas XI menceritakan kalau awalnya ikut olahraga karate itu sejak masih berusia 5th. “Waktu saya masih TK, kebetulan yang melatih karate waktu itu tetangga. Jadi setiap hari saya lihat latihan di depan rumahnya. Dari situlah, saya merasa tertarik dan suka lihatnya. Saat minta ijin ke orang tua untuk ikut karate. Alhamdulillahnya orangtua langsung mendukung, hingga sekarang ini,” ungkap Maritza.

Siswi jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) ini tidak menduga bisa juara nasional O2SN 2022 Karate Putri jenjang SMK di kategori ‘Kata Perorangan Putri’. “Padahal target saya yang penting bermain bagus. Alhamdulillah juara pertama,” ungkap Maritza yang bercita-cita ingin jadi Kowad (Komando Wanita Angkatan Darat).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *