Zalfa Izzati Juara Penulis Cerpen Terbaik

[et_pb_section admin_label=”section”][et_pb_row admin_label=”row”][et_pb_column type=”1_2″][et_pb_image admin_label=”Image” src=”https://www.smkn2buduran.sch.id/wp-content/uploads/2022/01/ok.jpg” show_in_lightbox=”on” url_new_window=”off” use_overlay=”off” animation=”off” sticky=”off” align=”left” force_fullwidth=”off” always_center_on_mobile=”on” use_border_color=”off” border_color=”#ffffff” border_style=”solid”]
[/et_pb_image][/et_pb_column][et_pb_column type=”1_2″][et_pb_text admin_label=”Text” background_layout=”light” text_orientation=”justified” text_text_color=”#000000″ use_border_color=”off” border_color=”#ffffff” border_style=”solid”]

Satu siswa SMKN 2 Buduran Sidoarjo kembali mengukir prestasi. Zalfa Izzati berhasil meraih juara I penulisan Cerpen terbaik dari seluruh peserta, dalam ajang Lomba Menulis Cerpen di Even Panggung Literasi Writerpreneur 2022 yang digelar Universita Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida).
Pembimbing Literasi, Winny Excela Lawrecia ST, memberikan apresiasi dan rasa senang atas capaian siswanya. ”Saat itu saya dapat informasi dari Pak Syamsudin Chalim SPd MPd selaku Waka Kesiswaan mengenai undangan lomba yang diadakan Umsida. Dia akhirnya mempercayakan kepada ekstrakurikuler literasi,” ungkapnya.

[/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][et_pb_row admin_label=”Row”][et_pb_column type=”4_4″][et_pb_text admin_label=”Text” background_layout=”light” text_orientation=”justified” text_text_color=”#000000″ use_border_color=”off” border_color=”#ffffff” border_style=”solid”]

Tentunya hal ini juga disambut baik oleh pihak sekolah dan juga Zalfa Izzati sendiri selaku pemenang. ”Kaget dan seneng banget pastinya. Karena saat itu tim jurnalis sedang ada project komik juga, jadi waktunya agak bentrok dengan deadline lomba.Saya hanya berusaha samampunya. Bahkan yang seharusnya diikuti oleh dua orang bersama kakak kelas, jadi hanya saya saja yang mengikuti karena benturan waktu,” papar Zalfa yang duduk dibangku kelas X Akuntansi 3, pada Selasa (11/1) kemarin.
Zalfa menambahkan, dirinya sangat bersyukur dan termotivasi oleh dukungan pemimbing juga pihak sekolah. ”Kalau Bu Winny tidak memberi semangat mungkin saya tak pernah mendapat juara ini,” jelasnya.
Ekstrakurikuler literasi sendiri telah menjadi wadah siswa dalam mengembangkan minat bakatnya dalam dunia membaca dan menulis. Kepala SMKN 2 Buduran, Dra Hj Mariya Ernawati MM turut memberikan apresiasi dan berusaha agar terus. ”Kami memberikan support seluruh siswa untuk terus berkarya, dan berkreasi sesuai bidang keahlian dan minat bakatnya masing-masing,” katannya.

dikutip dari harianbhirawa.co.id

[/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section]

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.