EKSKUL PASKIBRA SMKN 2 BUDURAN MENJADI JAWARA LKBB

Team ekskul Paskib SMKN 2 Buduran semakin moncerrr. Julukan Moncerrr, agaknya tidak terlalu berlebihan. Karena di hampir setiap lomba dan kejuaraan yang diikuti oleh Ekskul Paskib SMKN 2 Buduran yang memiliki yel-yel, PASKA-JAYA-SMENDA ini selalu menyabet juara.

Kali ini Ekskul Paskibra SMKN 2 Buduran menyabet 6 kejuaraan pada cabang LKBB, dalam penyelenggaraan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) tingkat SMA/SMK se Jawa Timur yang diselenggarakan pada tanggal 17 dan 24 Pebruari 2019 di SMA Negeri 2 Sidoarjo, Jl. Lingkar Barat Gading Fajar 2 Candi Sidoarjo. Team Paskibra SMKN 2 Buduran menyabet enam cabang kejuaraan sekaligus, a.l.

  1. Juara 1 Utama LKBB Degan (Pleton B)
  2. Juara 2 Utama LKBB Degan (Pleton A)
  3. Best LKBB Degan
  4. Best Danton LKBB Degan
  5. Juara 3 LKBB Hantu Lumpur 4
  6. Best Twibbon LKBB Hantu Lumpur 4

PASKA-JAYA-SMENDA……

Jaya… jaya… huh….!

Ekstrakulikuler Paskibra bertujuan sebagai wadah pembinaan bagi anak-anak dan pemuda Indonesia dengan prinsip-prinsip metodik kepaskibraan yang pelaksanaannya disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan bangsa dan Negara. Dan ekstrakulikuler ini bertujuan untuk menyiapkan siswa mampu melaksanakan upacara bendera yang lebih baik lagi, serta menunjang kegiatan belajar mengajar, khusunya di bidang pembinaan kesiswaan dalam pembentukan watak, kedisiplinan dan kepribadian siswa melalui kegiatan kepaskibraan.