smenda,

Dikutip dari harian bhirawa dengan link : harianbhirawa.co.id

Upaya peningakatan profesionalisme guru dan kepala sekolah terus dilakukan Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim. Kali ini menghadirkan Kepala SMK dan SMA yang berprestasi untuk menjadi pembicara dalam kegiatan Cerdas Berkarakter. Diharapkan melalui tukar pengalaman dan inovasi ini mampu memacu para guru dan tenaga kependidikan untuk terus berprestasi ditengah pandemi.

Salah satu narasumber yang juga meraih penghargaan Satya Lencana Prestasi di tahun 2015, Ibu Kepala Sekolah SMKN 2 Buduran Sidoarjo Dra. Hj. Mariya Ernawati, M.M. mengungkapkan, dalam forum ini beliau berbagi pengalaman selama mengikuti berbagai kompetisi. Terakhir pengalamannya dalam menjuarai Kepala Sekolah Dedikatif, Inovatif dan Inspiratif Pendidikan Menegah dan Pendidikan Khusus Kemdikbud jenjang SMK, juga tak lepas dari bahasannya untuk memacu rekan – rekan sejawatnya dalam meraih berbagai prestasi.

“Pembekalan dan motivasi ini diharapkan dapat memacu para guru dan tenaga pendidik untuk meningkatkan profesionalisme mereka,” ujar Ibu Kepala SMKN 2 Buduran