Kegiatan Tryout di SMKN 2 Buduran Sidoarjo sudah selesai. Kegiatan ini dimulai pada hari senin tanggal 18 Pebruari hingga tanggal 20 Pebruari 2019. Kegiatan Tryout di SMKN 2 Buduran diikuti peserta ujian sebanyak 428 siswa dan juga diikuti oleh peserta dari sekolah penggabung yaitu sebanyak 22 siswa.

Kegiatan Tryout di SMKN 2 Buduran dilaksanakan dalam waktu 3 hari dengan masing-masing hari terdapat 2 sesi. SMKN 2 Buduran mengaktifkan 8 ruang lab untuk kegiatan Tryout ini. Dari hari pertama hingga hari terakhir ditemui beberapa kendala, diantaranya, jawaban tidak dapat diklik, hingga soal tidak keluar. ini dimungkinkan karena sistem yang digunakan masih dikembangkan oleh tim pusat.

Diharapkan dengan adanya tryout ini, sekolah dan para peserta ujian bisa beradaptasi dengan sistem ujian ini yang sangat mirip dengan sistem ujian UNBK. tryout kali ini ditujukan agar siswa dan proktor familiar dengan sistem yang nantinya akan digunakan pada saat ujian USBN 2019.

SMKN 2 Buduran berharap agar kedepan anak anak didik semakin siap dengan banyak berlatih dan belajar. Semoga ditahun ini siswa siswi SMKN 2 Buduran kelas XII mampu mendapatkan hasil yang terbaik. bro