Pada hari Kamis, 19 Juli 2018 siswa Kompetensi keahlian Multimedia mengadakan acara kunjungan  industri ke Stasiun Televisi MHTV Malang. Stasiun Televisi MHTV ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang broadcasting. Kegiatan kunjungan industri merupakan salah satu kegiatan yang secara kontinu dilakukan oleh setiap Kompetensi Keahlian di SMK Negeri 2 Buduran sebagai salah satu kegiatan yang dilaksanakan sebelum melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL). Kunjungan kali ini diikuti oleh 72 siswa yang didampingi oleh guru pembimbing.

Rombongan disambut dengan baik oleh pihak Stasiun Televisi MHTV. Acara dimulai dengan sambutan dari pihak Stasiun Televisi MHTV yang dilanjutkan dengan observasi yang disertai dengan penjelasan atau pengenalan tentang Stasiun Televisi MHTV. Pihak Stasiun Televisi MHTV juga membawa kami masuk ke dalam studio dimana studio tersebut adalah studio yang digunakan untuk shooting acara presenter. Di dalam studio tersebut, pihak Stasiun Televisi Metro menjelaskan hal-hal apa saja yang penting dalam menjadi seorag presenter.

Dalam kegiatan Kunjungan Industri ini terlihat sekali antusiasme dari para peserta, hal ini terlihat dari aktifnya peserta yang bertanya. Para peserta menerima banyak sekali informasi mengenai ilmu broadcasting dan semakin terbuka wawasannya. Kemudian sebagai ungkapan terima kasih atas kesediaan dari Stasiun Televisi MHTV dalam menerima kunjungan dari SMK Negeri 2 Buduran Sidoarjo, kami mengakhiri acara ini dengan pemberian cindera mata.